Jam berapa sekarang?

Visitors

free counters
Membacaitubagus. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Chatting Here...

Membaca Itu Bagus

Selasa, 01 April 2014

CARA MENDAPATKAN AKUN TWITTER YANG TERKENA HACK

by yazid  |  in Tips/Tricks at  4/01/2014 01:32:00 AM

AKUN TWITTER KAMU GA BISA DIBUKA? ATAU MINTA SET ULANG PASSWORD TAPI LUPA EMAIL/EMAIL DIHAPUS OLEH PIHAK EMAIL?
ATAU GARA-GARA APLIKASI?  baca dibawah...

Dengan banyaknya pengguna twitter makin banyak pula yang memanfaatkan ini utk lahan bisnis. aplikasi pemfollow misalnya. Aplikasi ini menawarkan kepada kita followers yang banyak. Saya saranin jangan deh. karena, dengan kalian setuju menggunakan aplikasi itu, aplikasi itu justru bisa mengobrak-abrik akun twitter kalian. ada yang bisa menulis, membaca dm (direct massage) memfollow orang sembarangan dsb. Aplikasi ini sebenarnya sudah meminta persetujuan kalian, karena ada konfirmasi dulu sebelum kalian bisa menggunakan aplikasi itu. kita pasti gak mau kan twitter kita isinya twit-twit ga jelas? pasti. 
Dan perlu diketahui juga, pihak twitter ga akan segan-segan mensuspend akun kita jika ada aktivitas2 aneh di akun kita. misalnya, akun kita tiba2 mentwit 1000 twit dlm sehari. atau memfollow ribuan orang dalam sehari. aktivitas itu akan dicurigai oleh twitter dan pihak twitter akan mengambil tindakan atas aktivitas tsb.

Dan itulah yang terjadi pada saya. Pada awalnya saya iseng mengklik link yang dikirimkan kepada saya oleh teman di twitter. isinya sangat menarik (yang pasti bukan porno yaa haha). Kalo ga salah itu bahasa inggris, "hei, look at this! what is it doing to you http://blabla.asd/asdv2" mungkin kira2 spt itu. Lalu tidak ada yang terjadi, namun tiba2 ketika saya ingin login ke twitter dari komputer, ehh pihak twitter malah minta saya untuk set ulang password. reset password ga masalah kalo kita tau email kita. Email saya yang terintegrasi dengan akun saya malah udah di hapus oleh pihak yahoo. kebetulan saya pake email yahoo pada saat pertama kali daftar twitter duuhh. waktu itu saya udah hampir nyerah. Saya langsung berpikir untuk buat akun kedua. Tapi saya ga putus asa, saya search di google abis2an. tapi ga ketemu juga. di hari yang lain, dengan hati yang hampir putus asa saya cari lagi. tapi pada akhirnya saya ketemu blog yang masalahnya hampir mirip. tapi beda. saya ikutin. Dan inilah yang saya lakukan

Awalnya saya masuk ke twitter dan twitter meminta set ulang password seperti ini
(Klik untuk perbesar gambar)















Saat saya masukkan email yahoo saya, disamping kanan kolom memang
bacaannya "terlihat bagus!"
Namun masalahnya Email saya sudah dihapus oleh yahoo (saya saranin pake gmail saja)

klik saja link ini https://support.twitter.com/forms/signin


klik "no" di semua pilihan, seperti ini














isi form sesuai dengan akun kalian dan masalah yang terjadi














klik submit.
NB: Pada kolom "Your Email" harus diisi dengan email YANG BARU ATAU YANG MASIH BISA DIGUNAKAN. Jangan memasukkan email yang terkena hack/yang terhapus tadi!


maka pihak twitter lalu mengirim saya pesan seperti ini














Klik saja reply untuk membalas pesan yang dikirimkan pihak twitter tadi. JANGAN TAKUT GA DIRESPON! namanya juga usaha. bales aja. saya bales seperti ini.













Dear Twitter,
my account is hacked. (@yazidtrisuma)
I can't access it via web browser.
i can't reset my password because my email has already removed from yahoo.co.id ( my email is yztrisuma@yahoo.co.id )
Here my last status on twitter

Note: i still can access my twitter from my blackberry phone using twitter for blackberry application.

Thanks

Kira-kira seperti itulah yang saya balas kepada pihak twitter. Jangan takut, ceritakan saja yang sebenar-benarnya apa yang terjadi dengan akun kita.


Tanpa saya duga! ternyata twitter membalas pesan saya tadi. Begini katanya


Saya disuruh untuk memention mereka dengan kode yang mereka berikan lewat email tersebut.








Langsung saja saya lakukan apa yang diminta twitter melalui blackberry yang untungnya masih login dan belum di logout di blackberry saya (alhamdulillah.. hehe)


Lalu saya balas lagi pesan tersebut seperti ini














Dear Twitter,
I have sent the code that you give to me via twitter for blackberry app. 

note: This email is not currently connected to another twitter account.

Thanks,



Lalu saya kirim balasan email tersebut.
Keesokan harinya, sudah ada lagi balasan dari pihak twitter. Saya tak mengira secepat itu! haha. karena di blog yang saya lihat, dia membutuhkan 12 hari untuk mengembalikan akunnya. Email balasan dari twitter seperti ini














Tanpa melihat jam lagi saya langsung saja atur ulang passwordnya. link untuk reset passwordnya diberikan di email tersebut jadi langsung saya klik saja. cara reset password masih sama dengan yang awal. hanya saja kali ini emailnya udah yang baru wohooo! hehehe.

Kemudian, saya reset ulang password saya. dan email yang bertanggung jawab kepada akun saya berubah jadi email yang saya pakai sekarang dari gmail (yahoo membuat saya kecewa sebenarnya hahaha)


ini pesan terakhir dari pihak twitter














Akhirnya, akun saya kembali lagi. Betapa senangnya haha.
Jika kalian mengalami hal yang sejenis, jangan takut lapor kepada pihak twitter langsung. Jangan takut tidak dibalas oleh mereka. bersabarlah sebentar.
Masalah yang terjadi mungkin bermacam macam, tidak perlu semirip mungkin mengikuti kata-kata saya. buat saja kata kata sendiri yang mewakili masalah kalian. Twitter punya banyak karyawan kok. dan itu semua digaji hehe.
Mohon maaf segala ucapan yang mungkin menyinggung. Tidak ada maksud untuk menjatuhkan atau meninggikan satu dengan yang lain. semua kata yang mewakili hanya opini dari saya saja. Terima Kasih.

0 comments:

=================================================
PLEASE COMMENT..!!!
Di comment donk artikel menarik diatas....!!^^

Suatu tulisan akan menjadi baik jika mempunyai penggerak motivasi yang berupa Kritik, Saran dan lain-lain

Find Us On Facebook

Proudly Powered by Blogger.