Jam berapa sekarang?

Visitors

free counters
Membacaitubagus. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Chatting Here...

Membaca Itu Bagus

Kamis, 01 Juli 2010

22 Alasan ''Mengapa Orang Membenci MTV'' ?

by M_Yazid  |  in Musik at  7/01/2010 09:50:00 AM

MTV, sebuah stasiun TV yang biasanya disegani anak-anak muda (rata 12-26 tahun),hampir seluruh anak di dunia terpengaruh dan kiblatnya mencari musik,dan rata2 anak muda di dunia ini mendengar hasil artis MTV,tetapi di sisi lain ada juga yang melawan sang raksasa musik yang berasal dari negeri Paman Sam ini. selamat menertawakan diri anda sendiri!barangkali anda yang termasuk pengikutnya hehe..peace!

Alasan nya..



1. MTV hanya menyiarkan lagu yang lagi nge trend saja, bagaimana aspirasi pendengar MTV yang suka musik lama, kadang-kadang musik lama disiarkan hanya sekali seminggu saja dan lagu-lagunya pilihan MTV sendiri yang menurut mereka bagus.

2.MTV hanya sarang musik penyebar Pop,R&B, Hiphop,Pop-punk,Metal abal (emo) seakan-akan MTV hanya pengibar musik-musik itu saja.

3.MTV menyebutkan yang seharusnya tidak definitif menjadi definitif(maksa supaya dianggap bener), contoh musik R&B, anak pengikut MTV ini pasti menyebutnya Rihanna,Beyonce,Leona Lewis,dll, padahal musik R&B yang definitif adalah musik Rythm& Blues yang nantinya mengkontribusikan musik Rock and Roll seperti The Beatles,Sam Cooke, The Kinks.

Dan juga MTV menyebut musik Hardcore adalah musik metal yang rata-rata menggunakan vokal scream dan keras serta ditambahi dengan double pedal, namun Hardcore tidak selalu keras namun Hardcore lebih menunjukan kecepatan tempo dibanding keras dan bukan bagian dari musik metal (nanti ada saatnya metal bercampur dengan hardcore) tetapi hardcore adalah keluaran dari musik Punk contoh Black Flag,Bad brains, Minor Threat, yang MTV sebutkan tadi adalah subgenre dari Hardcore Punk yaitu Metalcore,Thrash Metal,Death Metal, yang muncul dari musik Hardcore puluhan tahun kemudian(makanya anak sekarang salah kaprah) kalau lebih lanjut soal musik hardcore cek postingan saya yang dulu: http://leftthinkers.blogspot.com/2010/05/hardcore-punk-bapak-dari-segala-musik.html

4.MTV lebih mengeruk keuntungan daripada keuntungan konsumen nya.

5.MTV Indonesia menyiarkan musik yang seragam yaitu Pop-Melayu contoh ST12,Peterpan,Zigaz,Wali,Ungu,dll. Sedangkan MTV luar negeri menyiarkan musik yang seragam, yaitu Pop-punk seperti Blink 182, Boys Like Girls, All Time Low, Green Day, Paramore,dll. dan rata-rata yang dengerin Cewe-cewe dan orang awam.

6. Band2 Pop-punk hasil MTV menyebutkan bahwa bandnya ia sendiri bukan band emo, namun setelah di analisa dengan karakteristik emo sama, (jadi musik emo disimpulkan adalah musik yang samar-samar biasanya ada di Post-Hardcore,Metalcore,Pop-Punk,Death Metal,bahkan sampai Euro Trance), Musik Emo sering mencampuri musik orang lain tanpa seizin nya, contohnya mereka mengaku Metalcore, tetapi mengapa ia masuk MTV, sedangkan musik Metalcore sangat erat dengan pandangan musik Hardcore Punk yaitu DIY yaitu pandangan anti-kapitalisme dan anti-kemapanan. dan bahkan yang menemukan Emo sendiri band Embrace, sang vokalis Ian Mackaye bertutur kata ''To me, Emocore is stupid!'' , ia menyatakan bahwa Post-Hardcore sebenarnya tidak berkaitan dengan emo namun berkaitan dengan Indie Rock dan Hardcore Punk, dan Emo adalah musik Post-Hardcore yang salah kaprah yang terlanjur muncul di permukaan Industri Musik dan meracuni musik-musik lain nya, contohnya industri musik MTV ini.

7. Para pendengar MTV rata-rata orang awam dan tidak mengerti apa asal usul musik yang ia segani itu,bagaimana karakteristiknya,dan tidak mengetahui substansi musik itu secara luar maupun dalam, kan rugi juga contoh apabila kita mempunyai band beraliran Jazz (Jazz sih kebanyakan ga pernah masuk MTV) terus yang denger orang awam, harusnya didengerin ama orang yang ngerti ama musik Jazz.

8.Musik Pop adalah musik andalan nya MTV, banteran anak-anak sekarang tahunya Justin Bieber,Lady Gaga,Selena Gomez,Katy Pery,Taylor Swift,dll.giliran ditanya suka ga ama si raja Pop Michael Jackson?, pasti ia menjawab ''ga suka ah, jadul'', banteran suka nya waktu baru Michael Jackson nge trend lagi gara-gara udah ''berpulang'' ke rahmatullah, ga jaman loe! dari dulu kek suka!.

9.Anak-anak jaman sekarang seneng baju yang minim-minim gara-gara pengaruh idola nya di MTV(kalo cowo suka pakaian nya minim udah jelas dia niru banci taman lawang hehe) entar kalo idolanya trend nya pake BH doang terus ikut-ikutan gitu ke mall jalan pake BH doang, apa kata dunia?? (silakan aja sih buat pemandangan indah buat para lelaki hahahaha)

10. MTV banyak mengobral video clipnya yang bersifat vulgar dan mengandung unsur seksual, hip-hop apalagi tuh cewe-cewe bohai bertebaran di video clipnya.apalagi entar jadi panutan anak muda?

11.Buat apa MTV sok-sok kampanye ngelawan trafickking, HIV/AIDS, ama free sex padahal nyediain segudang video clip yang ada unsur seksualnya alias kumpul kebo sehingga mengindikasikan anak muda untuk melakukan hal semacam itu..kan ga lucu gitu !

12.Anak pendengar MTV hanya suka musik ia segani tapi belum tentu mengerti dan tahu apa asal usul musik yang ia segani, contoh:

gua: eh lu suka jazz kan?

temen: iya banget-banget,banget hehe

gua?: suka band nya apa?

temen: Maliq and the Essentials, 21 st night , ran (komen: masih jazz yang berbau pop,jazz nya ga terlalu keliatan, salah satu lagu jazz dari band2 mereka sendiri ga akan dijadikan single, malah yang pop yang dijadikan single)

gua: Earth wind and Fire suka ga? ( komen: Earth Wind and Fire adalah Band Jazz ,R&B,Disco,Funk yang dihargai one of the best selling artists dan pastinya dihargai oleh para penggemar musik jazz itu sendiri)

temen: apaan tuh?

kok ngaku-ngaku nya anak Jazz tapi ama dedengkot jazz nya aja gatau??

namanya juga anak mainstream/MTV.

13. Seluruh kerabat saya dan anda (bahkan mungkin anda sendiri) apabila ditanya musik kesukaan nya pasti ujung nya ga akan jauh beda dari kerabat anda, jadi kan gak variatif gitu ujung2nya ada yang sama.

14. Salah satu teman saya mengatakan band MTV yang bernama Green Day mengadakan konser akbar dengan tiket seharga 70$ (alias 700rb an), dan mereka sok mengaku sebgai band punk, banteran juga band punk kalo ngadain konser di AS banteran tiketnya paling mahal 10-15$(paling mahal 100rb atau 150rb) , so I suggest that Green Day Aint no Punk at at all!, Cause Punk its Cheap or Free (karena tiket konser Punk bersifat Murah atau Gratis)

15. Mungkin anda pernah pernah melihat pertengkaran anak alay dan non-alay dan berdebat di Fb atau dimana kek ,ngebawa-bawa nama musik ini contohnya:

Non alay: ah dasar lo cewe pasaran sukanya ama ST12!!

Alay: aPaAn ChIeEeH @#$%^&$@!!!

Non alay: musik lo up to date kek kayak Justin Bieber

Alay: aH soNgong kAmoE!! sIaLaN! aQ gA sUdI!!

halah non alay juga juga selera nya juga musik pasaran (musik pasaran luar negeri), jadi sama-sama alay dong, sesama anak alay kok bertengkar!! dan gua akuin gua liat di Myspace fan page nya Justin Bieber juga isinya Bule Alay juga! (bukan mengejek anda yah..haha peace!)

16. MTV juga sarang doktrinisasi Freemason dan Illuminati lewat idola anda tanpa anda menyadarinya seperti saya sebutkan di postingan sebelumnya, okedeh ada artis yang mengaku ''gua ga pernah masuk freemason kok'' terus ngapain sok berpose pake simbol-simbol yang berkaitan dengan kelompok itu? makanye jangan mau tunduk ama koreografer, entar kalo koreografer nyuruh artisnya buka warteg, malah buka warteg juga lagi hehe..hati-hati aja yah my friend jangan ngikutin trend terlalu fanatik. (Ini nih yang paling berbahaya)

17. Mungkin 8 dari 10 orang di dunia ini mendengarkan musik MTV

18. Band bersifat Indie(Lawan nya dari Major Label dan MTV) yang bernama NOFX selama berpuluh-puluh tahun telah dipaksa terus-terusan oleh MTV untuk menjadi pengikutnya, walau NOFX menolak nya tetap beberapa tahun lagi akan menawarkan nya lagi, sampai NOFX masuk MTV tanpa seizin NOFX sendiri tahun kemarin.. vokalis NOFX Fat Mike berkata ''Get the Fuck out From us!''..emang keparat nih stasiun musik!

19. 
MTV seakan-akan apabila mengikuti dia jaminan terkenal sudah dijamin semuanya ditanggung pihak MTV , asal pertama nya manajemen artis nya duitnya kenceng aja, jadi yang paling kenceng duitnya pemenangnya dong? (iya kalo di Major label ama MTV) ,sombong amat yah!


20. Lagu-lagu MTV rata-rata lagu cinta semua, emang anda tidak keluar dan tidak menyadari dibalik cinta itu di dunia ini sedang dalam kerusuhan,ketidakadilan,peperangan,perselisihan,kebohongan, kejahatan?..masa kita malah usahain seneng dimabuk asmara padahal dunia ini sedang dalam krisis dalam masalah sosial dan politik??..gimana dunia entar???rasa peduli kepada dunia yang kita cintai ini mana teman ku??

21. Istilah ''Fans'' itu kesan nya ''memperbudak'' para penggemarnya untuk mengikuti apa kata idola nya, no Fans but Friends!!!

22. Ngapain MTV ngadain kampanye Go Green, Anti-Global Warming tapi nyediain video clip ngerokok, mobil ngebut-ngebut pake NOS, mana Integritasnya mbah MTV?, dan juga para pakar Internasional belum meyakini bahwa Global Warming itu terjadi, dan ini adalah trik Pemerintah AS untuk mengeruk keuntungan politik dan finansial saja, buktinya sang panglima besar anti Global Warming Al gore di rumahnya menghabiskan listrik lebih dari 100.000 watt loh, kita boros rata-rata sampai 10.000 watt an(kalo rumahnya gede paling banteran segitu), berarti telah terbukti ini adalah kebohongan besar! orang NASA aja 80% ga percaya global warming hehe..

What If ..
Apabila anda memiliki suara yang bagus dan mempunyai band beraliran Jazz dan menandatangani kontrak MTV dan fans anda ternyata hanya orang awam dan cewe-cewe doang apakah menyesal??dan pastinya apabila fans nya terdiri dari kedua oknum itu saja anda bisa disebut gagal dan tidak ada seseorang yang mengerti jazz yang akan menjadi fans anda. kalau anda malah senang dan mengharapkan ''imbalan'', berarti anda lah yang terbutakan oleh duit/uang!!!.Trims For This Page!

1 komentar:

  1. maknyuss nih artikelnya
    bosen sama MTV, cuma dengerin musik yang itu2 aja, yg nonton kan juga mau dengen musik2 lain yang lebih berbobot
    dan kebanyakan artis terkenal dr mtv, JB salah satu contohnya, terkenal banget di mtv padahal sama sekali ga bermutu musiknya. heran ane ni stasiun musik atau stasiun alay

    BalasHapus

=================================================
PLEASE COMMENT..!!!
Di comment donk artikel menarik diatas....!!^^

Suatu tulisan akan menjadi baik jika mempunyai penggerak motivasi yang berupa Kritik, Saran dan lain-lain

Find Us On Facebook

Proudly Powered by Blogger.