Jam berapa sekarang?

Visitors

free counters
Membacaitubagus. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Chatting Here...

Membaca Itu Bagus

Selasa, 01 Juni 2010

10 Teknologi Paling Aman untuk Menyelamatkan Bumi

by M_Yazid  |  in teknologi at  6/01/2010 05:56:00 AM

10 Teknologi  Paling Aman di Planet bumi , sebuah buku ditulis Chris Goodall, mengatakan bahwa perubahan iklim dapat diatasi jika kita mengadopsi berikut sumber energi dan teknologi:

  • Tenaga angin
    Meskipun reputasi sebagai orang yang tidak bisa diandalkan, tenaga angin memiliki potensi untuk menyediakan lebih dari 30% dari listrik dunia. Tidak angin bertiup terus-menerus, tentu saja, jadi kita perlu mengembangkan cara-cara yang lebih baik menyimpan energi yang kita hasilkan dengan itu. Dan bukannya digunakan murni lokal, energi angin akan harus didistribusikan di antara berbagai negara bagian dan negara.


  • Energi matahari
    Matahari memberikan energi yang lebih dari cukup untuk kekuasaan dunia berkali-kali – kita hanya perlu datang dengan cara yang efektif untuk menangkap energi ini. Panel surya saat ini relatif tidak efisien, tetapi peningkatan investasi dalam sel surya menghasilkan model-model yang lebih baik menangkap lebih banyak energi dan lebih murah untuk diproduksi.

  • Energi  dari lautan
    Pasang surut, ombak dan arus memiliki potensi besar untuk energi rendah karbon generasi, tetapi upaya untuk memanfaatkan mereka telah terhambat oleh sulitnya merancang perangkat keras yang dapat mentolerir kondisi kelautan. Tahun ini, bagaimanapun, kekuasaan-menghasilkan pelampung yang memanfaatkan energi gelombang 50 meter di bawah air yang diuji di Inggris, dan komersial pertama di dunia skala disampaikan pasang turbin listrik ke UK grid nasional.

  • Gabungan panas dan energI
    Limbah panas menyumbang sekitar 40% dari energi yang dihasilkan oleh pembangkit listrik. Salah satu cara untuk menghindari ini adalah untuk membawa listrik ke rumah, dengan menginstal microgenerators domestik. Pembangkit listrik mini ini hampir sama efisien sebagai generator besar dan panas yang dihasilkan dapat digunakan untuk memanaskan rumah dan air.

  • Rumah Super-efisien
    Alih-alih membangun rumah baru yang “nol karbon”, yang lebih baik – dan lebih murah – cara untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dari perumahan domestik adalah dengan eko-merenovasi bangunan yang ada. Jerman adalah memimpin dengan gerakan PassivHaus, yang bertujuan untuk mengurangi emisi 80-90% melalui isolasi ukuran seperti dinding dan jendela dan menggunakan ventilasi ditingkatkan metode yang tidak kalah panas.

  • Mobil listrik
    Mobil listrik memiliki reputasi buruk ketika datang untuk gaya dan kecepatan, dua faktor yang penting bagi penggemar mobil. Tapi mobil sport listrik seperti Tesla Roadster dapat memberikan model bertenaga bensin kabur uang mereka. Meskipun mereka tidak murah pada saat ini, harga cenderung turun seperti memperbaiki baterai.Dan dengan biaya menjalankan sesedikit 5% orang model diesel, mobil listrik akan segera mulai tampak seperti pilihan yang lebih layak. Penelitian terakhir bahkan menyatakan bahwa mobil listrik dapat bertindak sebagai menyimpan energi untuk kekuatan grid jika tidak digerakkan.

  • Generasi kedua biofuel
    Membuat bahan bakar dari tanaman pangan sekarang hampir secara universal dianggap sebagai ide yang buruk, mendorong deforestasi dan berpotensi menyebabkan kekurangan pangan. Tetapi generasi berikutnya biofuel yang terbuat dari limbah pertanian menunjukkan sangat menjanjikan. Menggunakan selulosa baru-retak teknologi, limbah kayu dapat dipecah menjadi bahan bakar cair, dan dengan kapitalis ventura AS berinvestasi besar-besaran dalam teknologi ini, itu tidak akan lama sampai gagasan ini menjadi kenyataan. Namun, dengan selera global untuk bahan bakar pada peningkatan, berhati-hati manajemen produksi selulosa akan menjadi vital.

  • Carbon capture
    Dengan pertumbuhan dari sumber-sumber energi terbarukan gagal untuk bersaing dengan permintaan dunia untuk listrik, menemukan cara yang efektif untuk menangkap dan menyimpan karbon dioksida yang dihasilkan oleh pembangkit listrik merupakan salah satu tantangan paling penting yang kita hadapi. Investasi dalam teknologi penangkapan karbon telah lambat untuk menjemput, tapi pemerintah di seluruh dunia mulai memahami pentingnya dana penelitian ini, dan menjanjikan teknologi baru sudah muncul.

  • Biochar
    Dengan prediksi perubahan iklim semakin mendesak, kami sangat membutuhkan murah, sederhana dan cepat cara-cara mengurangi emisi gas rumah kaca. Satu ide adalah untuk mengasingkan karbon sebagai biochar, arang terbuat dari pembakaran limbah pertanian tanpa adanya udara. Biochar ini sangat stabil dan dapat disimpan di bawah tanah selama ratusan tahun tanpa melepaskan karbon ke atmosfer – dan ini meningkatkan kesuburan tanah.

  • Kompor Biogas
    Deforestasi adalah masalah yang kompleks, dan itu tampak lebih banyak dan lebih mungkin bahwa kita akan harus membayar orang untuk menjaga lahan hutan. Tapi sampai seperti sistem dan berjalan, kita harus fokus pada teknologi yang mengurangi kebutuhan untuk menebang pohon. Salah satu teknologi seperti kompor biogas, powered by metana dilepaskan dari sampah organik yang membusuk, yang kalau tidak akan dilepaskan ke atmosfir. Memimpin jalan adalah China, yang sangat mempromosikan penggunaan teknologi biogas.

0 comments:

=================================================
PLEASE COMMENT..!!!
Di comment donk artikel menarik diatas....!!^^

Suatu tulisan akan menjadi baik jika mempunyai penggerak motivasi yang berupa Kritik, Saran dan lain-lain

Find Us On Facebook

Proudly Powered by Blogger.